Jumat, 16 September 2011

Milan Gagalkan Kemenangan Barca di Camp Nou

Dengan hasil ini, kedua klub berbagi satu angka di laga pertama.

Rabu, 14 September 2011, 04:00 WIB


- Raksasa Italia, AC Milan berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 dengan juara bertahan Barcelona dalam laga pembuka Grup H Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu dini hari WIB, 14 September 2011.
Gol Milan dicetak oleh Pato di menit pertama dan Thiago Silva di menit 90. Sementara gol Barcelona diciptakan oleh Pedro di menit 36 dan Villa melalui tendangan bebas cantik di menit 50. Dengan hasil ini, kedua klub berbagi satu angka di laga pertama.

Membuka laga babak pertama, Milan yang tidak diunggulkan berhasil mengejutkan publik Catalunya dengan gol cepat Pato di menit pertama. Gol tercipta melalui aksi individu Pato usai menerima umpan Nocerino. Striker Internasional Brazil tersebut langsung melakukan solo run dan berhasil menembus pertahanan Barcelona dan berhasil menjebol gawang Barca yang dijaga Valdes.

Usai kebobolan, Barcelona bereaksi dengan melakukan serangan gencar. Dengan dimotori dua gelandang jenius, Iniesta dan Xavi, Barca terus menekan pertahanan pasukan Allegri dengan mendominasi penguasaan bola. Berbagai peluang emas berhasil diciptakan oleh Messi cs, tapi sayangnya lini belakang Milan cukup tangguh menghalau serangan Barca.

Namun, serangan tanpa henti Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 36, Messi coba melakukan tusukan ke lini pertahan Milan dan berhasil memberikan umpan datar ke Pedro yang langsung menyambar bola dari sisi kiri gawang dan dilesakkan ke gawang Milan. skor 1-1. Hasil ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona kembali mendominasi penguasaan bola. Tekanan yang terus dilancarkan Messi cs membuat beberapa kali punggawa Milan melakukan pelanggaran. Alhasil, di menit 50, David Villa berhasil mencetak gol kedua Barca melalui tandangan bebas cantik yang diberikan wasit. Barca unggul 2-1.
Unggul gol, tidak membuat Barca mengendurkan serangan. Barca terus menekan pertahanan Milan. Terus mendapat serangan, Milan pun fokus menjaga pertahanan dengan melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Emmanuelsen dan Aquilani yang menggantikan Cassano dan Van Bommel.

Hingga jelang akhir laga, tampaknya Barcelona akan berhasil meraih poin penuh. Namun, kemenangan Barca yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh gol balasan Milan melalui sundulan Thiago Silva di menit 90. Gol bek Internasional brazil ini memanfaatkan tendangan pojok yang dilesakkan oleh Seedorf. Skor imbang, 2-2.

Sedikitnya waktu tersisa membuat Barca kesulitan untuk mencoba mencetak gol tambahan. Laga pun berkahir imbang untuk kedua tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar